Senin, 30 Maret 2015

Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus

Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus - Berikut ini saya akan sajikan Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus untuk temen-temen mahasiswa di seluruh Indonesia.


Kesalahan awal dalam memulaai kehidupan di kampus adalah kesalahan yang bisa berjalan terus sehingga bisa mengganggu prestasi belajar mahasiswa. Oleh karena itulah saya sangat terdorong untuk membahas Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus.


Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus

Jangan terlarut dengan berbagai kebebasan setelah menyandang status mahasiswa baru. Bisa jadi, kebebasan ini justru menjadi sumber kesalahanmu.

Sebab, kebebasan terkadang membuat kita kehilangan arah. Nah, simak empat kesalahan mahasiswa baru di kampus dan cara menghindarinya, seperti dikutip dari Her Campus, Selasa (31/3/2015).

1. Tidak seimbang antara kehidupan kuliah dan kehidupan pribadi.
Banyak mahasiswa baru kesulitan menyeimbangkan kehidupan baru mereka di kampus dengan kehidupan yang ditinggalkan di kampung halaman. Jangan sampai karena terlarut beradaptasi dengan kehidupan kampus dan teman-teman baru kamu malah melupakan keluarga dan teman-teman lama.

2. Memprioritaskan kehidupan sosial dari tugas kuliah.
Tekanan untuk jadi mahasiswa berprestasi tetapi tetap gaul di luar kelas bisa mendorongmu berbuat kesalahan dalam pengaturan waktu. Jangan sampai memprioritaskan kehidupan sosial dan malah lupa untuk belajar atau mengerjakan tugas kulia.

3. Belajar dengan cara yang sama.

Cara belajar di sekolah dan di kampus jauh berbeda. Kamu perlu aktif di kampus dengan turut berpartisipasi dalam diskusi di kelas, rajin membaca buku teks yang disarankan dosen hingga mengumpulkan tugas sesuai jadwal.

4. Mencoba semua hal.
Kuliah, hang out dengan teman, kegiatan di klub ekskul, kerja paruh waktu, belajar, rapat dengan organisasi, dan masih banyak lagi. Salah satu perjuangan mahasiswa baru adalah mengatur jadwal mereka karena dia tergoda mencoba semua hal.

Nagh... setelah membaca ulasan Daftar Kesalahan Fatal Para Mahasiswa Baru di Kampus ini saya percaya temen-temen bisa memahami apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang tidak boleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar